View Full Version
Jum'at, 14 Apr 2017

Anies-Sandi Tumbangkan Ahok-Djarot di Beberapa Lembaga Survey

JAKARTA (voa-islam.com)- Ahok-Djarot akhirnya tumbang di beberapa lembaga survey dalam perolahan suara. Di antaranya survey yang dirilis oleh LSI. Juga ada seperti SMRC di survey terakhirnya.

Hasil survey tersebut menempatkan pasangan Anies-Sandi di urutan pertama dengan persentase di atas Ahok-Djarot sekitar sembilan persen.

"Hasil survei LSI yang baru saja selesai, April 2017, Anies- Sandi   51.4 persen. Ahok-Djarot 42.7 persen. Yang belum menentukan 5.9 persen," demikian rilisnya, yang didapat voa-islam.com.

Menurut Denny JA, pimpinan LSI, hasil itu akan bertahan jika tak ada blunder fatal di kubu Anies-Sandi, dan tak ada pula Big Bang yang menggetarkan di kubu Ahok.

"Pun dengan asumsi pilkada bersih dan jujur, juga pola golput yang normal, yang tak mencoblos di kubu Anies dan Ahok terbagi proporsional, besar kemungkinan Jakarta akan punya gubernur baru."

Jadi, akankah Jakarta punya gubernur baru? Akankah akhirnya Ahok dikalahkan people power, tapi tidak melalui demo di jalan, namun melalui kotak suara?

"Ini pertanyaan yang seketika muncul ketika membaca laporan survei LSI paling mutakhir, menjelang hari pencoblosan." (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version