View Full Version
Ahad, 16 Apr 2017

Peneliti Himbau Parpol & Masyarakat Dukung Pilkada Demokratis

JAKARTA (voa-islam.com)- Peneliti LIPI, Siti Zuhro mengingatkan agar pemilihan Kepala Daerah untuk DKI Jakarta mesti tanpa tekanan dan penuh dengan keadilan. Ia menyatakan hal demikian karena menurutnya Ibukota bagian untuk pembelajaran di daerah lainnya.

"Inilah saatnya Ibukota menjadi pembelajaran untuk politik di negara kita. Kita harus laksanakan bersama-sama dengan fair," katanya, Sabtu (15/4/2017), di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

Selain itu ia juga berharap keberlangsungan Pilkada DKI Jakarta yang demokratis didukung oleh segenap masyarakat secara luas. Tidak hanya itu, partai politik pun dimintanya mendukung hal tersebut.

"Pilkada yang demokratis, juga sehat harus didukung oleh publik. Pun juga termasuk Parpol, termasuk masyarakat. Semua pihak," tambahnya harap.

Sebagai penutup, ia berharap hal di atas berjalan dengan baik. Siapapun harus mendukung demokratis dalam Pilkada. "Kitapun menyepakatinya bahwa mulai hari ini sepakat untuk Pilkada dengan demokrasi dan juga tentunya penuh tanggungjawab," tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version