View Full Version
Senin, 17 Apr 2017

Masif Sebar Sembako, Pengamat: Fakta Demokrasi Cukong, Bani Serbet Panik

JAKARTA (voa-islam.com)- Pembagian sembako yang marak dilakukan salah satu pasangan calon Gubernur sebuah fakta tetapi lembaga pengawas seolah diam melihatnya. Sebuah fakta juga bahwa pembagian sembako dengan masif itu menandakan bukan demokrasi yang baik.

"Hari ini kita menyaksikan bagaimana pembagian sembako secara masif menyambut Pilkada tapi semua diam. Inilah fakta #demokrasicukong," tulis Mantan Anggota DPR 97-99, Muhammad Said Didu, melalui akun Twitter miliknya, @saididu.

Pejabat yang seharusnya bereaksi melihat kenyataan itu menurutnya nampak tidak tegas. Bahkan terkesan menghalalkan pembagian sembako tersebut.

"Tidak sedikit pejabat kita yang merasa hal jika menerima sesuatu dari etnis yang secara nyata menguasai ekonomi sehingga tidak bisa tegas lagi."

Responsif pembagian sembako pun sampai di wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Fadli melihat fenomena pembagian sembako tersebut sebuah kepanikan.

"Demokrasi sembako yang dipertontonkan bani serbet menunjukkan kepanikan kekalahan. Mari kita lawan politik uang kotak-kotak. Setop politik uang," katanya, di akun Twitter pribadi miliknya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version