View Full Version
Senin, 17 Apr 2017

Ada Gejala Ucapan Takbir Dihapus, Jubah & Sorban jadi Hinaan juga Makian

JAKARTA (voa-islam.com)- Ada gejala yang sangat mengkhawatirkan di rezim Joko Widodo ini untuk penganut agama Islam. Salah satu gejalanya ialah ucapan takbir di benak pemimpin akan dihapus. Padahal dulu takbir dipakai oleh para pahlawan di dalam mengusir penjajah.

"Dulu pahlawan berjuang pakai Allahu Akbar. Sekarang pemimpin gak lagi mengucapkannya. Ada gejala mau dihapus," kata Fahri Hamzah, di akun Twitter pribadinya.

Tidak hanya ucapan takbir, Wakil Ketua DPR itu juga mengindikasikan hal-hal yang berbau sorban nampak dihinakan. "Pahlawan dulu berjuang pakai jubah dan sorban. Sekarang dijadikan sasaran hinaan dan makian."

Menurutnya, ulama dahulu bagian dari kepahlawanan bagi bangsa. Namun kini ulama nampak tidak lagi diperbolehkan bicara perpolitikan.

"Dulu pahlawan adalah ulama dan ulama adalah pahlawan. Sekarang ulama gak boleh bicara politik." Cuitan Fahri ini bisa jadi terbukti bahwa beberapa ulama dibungkam hak politiknya. Di antaranya ada Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al-khatathth. Dia ditangkap dengan tuduhan akan berbuat makar. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version