View Full Version
Kamis, 20 Apr 2017

Kemenangan Anies-Sandi adalah Kekalahan Ahok dan Cina di Indonesia?

JAKARTA (voa-islam.com)- Banyak dugaan-dugaan atau bisa pula dikatakan analisa yang muncul mengapa kemenangan Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno unggul suara di Pilkada DKI. Analisa salah satunya datang dari tokoh reformis yang juga seorang dosen, cukup akrab di Indonesia, yakni Sri Bintang Pamungkas.

Sri Bintang misalkan saja menganalisa kemenangan Anies-Sandi tidak luput dari campur tangan negara luar. Ia sebut campur tangan itu datang dari Amerika Serikat.

"Pertama, kemenangan Anies, kalau terjadi, adalah hasil tekanan AS terhadap Jokowi, Ahok, Tito, dan mafia-mafia Cina yang diwakili CSIS. Kedua, bahwa kelompok Islam Indonesia memang mengusung Anies, tapi tidak perlu dikaitkan sebagai milisi Pro ISIS.

Kecuali kalau diakui bahwa ISIS memang alat bentukan AS," katanya, dalam siaran pers yang didapat voa-islam.com, yang juga tersebar di beberapa grup pesan WhatsApp.

Menurutnya, AS ikut campur karena berpikir masyarakat Jakarta lebih mudah "ditangani" daripada orang-orang Cina yang berada di Indonesia.

"Ketiga, AS memang lebih mudah 'menangani' pribumi daripada Cina-cina Indonesia, sekaliun sering berkolaborasi juga dengan sewaktu menjatuhkan Soekarno dan Soeharto."

Kedatangan Wakil Presiden AS pun diduga olehnya merupkan bagian dari pressure. "Keempat, kita tahu bahwa Anies sejak sebelum pulang ke Indonesia sudah 'dibidik' AS dan sengaja 'disusupkan' ke Indonesia. Kedatangan Wapres AS, Mike Pence mau menekankan itu." (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version