View Full Version
Jum'at, 21 Apr 2017

Anies: Jadi Cagub karena Permintaan Masyarakat dan Restu Ibu

JAKARTA (voa-isam.com)- Anies Rasyid Baswedan mengaku masih tidak percaya bahwa ia menjadi pemenang di Pilkada DKI Jakarta. Pasalnya, Anies tidak pernah merencanakan ia akan maju sebagai salah satu calon Gubernur untuk periode 2017-2022.

“Delapan bulan yang lalu saya itu benar-benar tidak ada rencana menjadi Gubernur DKI Jakarta. Akan tetapi saat menjadi menteri, dan sedang di kantor Mendikbud saat itu saya dan kawan-kawan memperbincangkan soal Pilkada. Di mana di sana ada para Dirjen dan juga eselon/karyawan setempat.

Saya ikut komentar bahwa yang akan melawan petahana akan menjadi pertarungan paling keras. Pasti lecet-lecet. Namun akhirnya saya yang tidak menduga, malah saya yang lecet-lecet,” ceritanya, kemarin, Kamis (20/04/2017) malam, di masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

Apa yang diceritakan oleh salah satu pengurus masjid setempat dibenarkan Anies, bahwa ia ditawarkan untuk bisa ikut menjadi salah satu kandidat calon Gubernur DKI Jakarta. “Saat ditawarkan saya itu masih pengangguran, loh,” sambungnya.

Namun pada akhirnya ia berkenan untuk menerima tawaran itu. Menurutnya ini adalah panggilan umat, bukan karena keinginan sendiri.

“Pada akhirnya saya berkenan. Dan ini bukan keinginan sendiri. Karena Ibu saya berpesan begitu, jika keinginan sendiri lebih baik jangan. Satu minggu saya ditelepon oleh Pak Aksa (pengurus masjid Sunda Kelapa). Saya beritahu ini adalah jawaban atas Ibu saya,” kenangnya. (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version