View Full Version
Rabu, 26 Apr 2017

Jakarta Belakangan menjadi Bising sebab Kebijakan Reklamasi & Penggusuran

JAKARTA (voa-islam.com)- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menyatakan hukum akan nampak selalu dinilai permainkan apabila di dalam prosesnya tidak dijalankan sebagaimana mestinya. Dan ia mengatakan Jakarta tidak akan kembali dengan wajah aslinya apabila hal tersebut ditiadakan.

"....jika proses hukum saja masih main-main, jangan harap Jakarta akan kembali kuat dan hebat," tulisnya, di akun Twitter pribadi miliknya, saat menjadi salah satu pembicara di acara televisi swasta, kemarin (25/04/2017) malam.

Menurut Fadli, selain sebab di atas, Jakarta juga dapat dikembalikan kekuatannya dengan setidaknya tigal hal. Pertama, adanya rajutan rekonsiliasi politik paska Pilkada DKI.

Kedua, rajutan kebijakan yang pro rakyat. Dan terakhir adalah hukum yang mesti ditegakkan tanpa adanya memandang apapun.

"Sumber keriuhan Jakarta juga bersumber dari kebijakan yang tidak pro rakyat dan secara hukum bermasalah seperti proyek reklamasi dan penggusuran."

Ia pun juga mengingatkan dan berharap agar hukum di Indonesia tidak menunjukkan kelemahannya ketika berhadapan dengan terdakwa yang memegang kuasa, namun represif terhadap mereka yang lemah. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version