View Full Version
Senin, 01 May 2017

Kasus Penistaan, Mantan Komjak: Saya Ingatkan, Jangan Main-main Soal Agama

JAKARTA (voa-islam.com)- Bagi masyarakat DKI Jakarta khususnya, dan masyarakat Indonesia secara umum mesti mengerti bahwa di negeri ini isu-siu agama sangat sensitif. Tidak hanya di Indonesia.

Di belahan bumi manapun, sebetulnya isu agama sama sensitifnya. Di Indonesia sendiri, pernah beberapa tahun silam pernah mengalami kekelaman akibat isu agama. Tidak sedikit korban yang jatuh.

"Ini persoalan agama. Sangat sensitif. Dan tidak dapat lagi ditawar-tawar," tegas kata Kaspudin Noor, mantan Komisioner di Komisi Kejaksaan (Komjak), belum lama ini di Jakarta.

Sebelum republik Indonesia, Kaspudin menyebutkan sudah jauh-jauh hari masyarakat diingatkan soal isu sensitif ini. Bahkan di kepemimpinan dahulu sebelum merdeka, mereka mengaturnya melalui kebijakan.

"Saat Hindia-Belanda pun isu-isu ini sudah diatur sedemikian rupa. Dan saya minta jangan disepelakan soal isu agama ini," ia mengingatkan.

Untuk jaksa ia berpesan agar tetap profesional pada marwah hukum, terlebih melihat kasus penistaan agama dengan terdakwa Ahok. "Sebetulnya tidak terlihat. Tetapi terasa nampak bermain politik dan ketarik-katarik," tutupnya mengingatkan. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version