View Full Version
Selasa, 09 May 2017

Ini Pernyataan Mengejutkan Komnas HAM Soal Teror terhadap Ulama dan Aktivis

JAKARTA (voa-islam.com)- Teror yang terjadi belakangan ini terhadap para ulama, habaib, dan juga aktivis bisa jadi dilakukan oleh oknum di dalam pemerintahan atau oknum di luar pemerintahan.

"Ketiga adalah teror terhadap habib Rizieq dan lainnya. Menurut saya, itu bisa saja dilakukan (teror) oleh negara atau non negara," kata Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai, Senin (8/5/2017), di Jakarta.

Agar kasus ini segera selai, ia pun mengatakan akan mengirimi surat ke para korban kriminalisasi tersebut. "Minggu-minggu ini kami akan mengirim surat ke saudara-saudara korban. Kami ingin meminta keterangannya," tambahnya.

Ia menghimbau, dalam menyampaikan sesuatu paska menerima surat dari Komnas HAM nanti, para korban dimintanya jangan takut atau khawatir terhadapa apa yang ingin disampaikan. Sebab, lanjutnya, Komnas HAM tidak akan pernah takut dengan apapun pengaruh yang datang dari mana saja.

"Dalam menyampaikan keterangannya, kami himbau agar jangan pernah takut. Sebab bagi saya, kata-kata itu (jika sensitif) tidak akan berpengaruh di Komnas HAM. Pun termasuk dipengaruhi kekuatan dari manapun, baik itu datang dari nasional atau internasional.

Jadi, jangan pernah takut. Katakan saja sebagaimana adanya," tutupnya himbau. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version