View Full Version
Selasa, 16 May 2017

[FOTO] Tulisan 'Presiden Kianati Pancasila' bikin Macet, Mulai Dihapus petugas

JAKARTA (voa-islam.com) - Tulisan iseng dari cat aerosol warna hitam bertuliskan 'Presiden Kianati Pancasila' yang muncul di billboard out of home (OOH) atau papan iklan di Jakarta ini tak hanya kontroversial, akan tetapi juga bikin macet karena animo masyarakat yang penasaran dengan tulisan provokatif ini.

Akibatnya, tulisan 'Presiden Kianati Pancasila' Muncul di Papan Iklan 
Di papan iklan raksasa di kawasan Pejompongan tertulis 'Presiden Biadab Kianati Pancasila'. Sejumlah petugas pemadam kebakaran langsung menurunkannya.

CNN Indonesia melansir, sebuah tulisan bernada mengecam Presiden tertulis di papan billboard kosong di kawasan jembatan layang Pejompongan, Jakarta Pusat, Selasa (16/5) siang.

Di billboard dengan dasar putih itu tertulis “Presiden Biadab Kianati Pancasila”. Tulisan tersebut sangat jelas dan ditulis dengan huruf berukuran besar sehingga mudah terbaca oleh orang yang melintas.

Pelaku menulisnya di bagian atas billboard dengan tinggi sekitar 30 meter.

Seorang warga, Tuti Endah Pratiwi, yang melihat tulisan tersebut pada sekitar pukul 12.00 WIB mengatakan, pelaku sepertinya sudah merencanakan aksinya dengan matang. “Yang nulis niat banget, karena billboardnya sangat tinggi,” kata Tuti kepada cnn, Selasa (16/5).

Saat ia melintas, sejumlah petugas berusaha menurunkan penutup billboard tersebut yang ditulisi pelaku. “Sekitar 10 petugas pemadam kebakaran dengan mobilnya berusaha menurunkan billboard tersebut,” kata Tuti.

Lalu lintas di sekitar lokasi papan iklan raksasa itu sempat tersendat karena pengguna jalan yang melintas memperlambat laju kendaraanya untuk membaca tulisan tersebut. [cnni/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version