View Full Version
Jum'at, 19 May 2017

HMI Palangka Raya Laporkan Netizen yang Hina Habib Rizieq ke Polisi

PALANGKA RAYA (voa-islam.com) - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palangka Raya resmi melaporkan kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan seorang pengguna akun media sosial Facebook bernama Billy Mandolang ke Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kalteng.

Laporan tersebut dilakukan langsung Ketua Umum HMI Cabang Palangka Raya, Rahmat Fauzi, didampingi beberapa orang pengurus cabang lainnya, Jumat (19/5) siang.

Laporan dugaan penistaan terhadap agama Islam yang dilakukan Billy Mandolang tersebut dituangkannya melalui pesan messenger serta komentar-komentar di akun facebooknya. Bahkan dalam capture pesan messenger facebooknya yang ditujukan kepada ... dan kemudian beredar di media sosial, Billy melontarkan kata-kata berisi hinaan dan cacian terhadap Islam dan Habib Riziek.

"Kami minta pihak kepolisian agar segera bertindak dan menangkap pelaku penista agama dan ulama ini sesegera mungkin," tegas Rahmat Fauzi dalam surat laporannya yang ditujukan kepada Kapolda Kalteng, seperti dilansir situs Prokal.

Sementara itu, dari penulusuran terhadap akun Facebook atas nama Billy Mandolang, tertulis keterangan bahwa dia tinggal di Palangka Raya dan berasal dari Manado.[fq]

Share this post..

latestnews

View Full Version