View Full Version
Sabtu, 20 May 2017

Adanya Akis Lilin, Pemuda: Pengusaha Masuk ke dalam Politik dan Sulit Dikendalikan

JAKARTA (voa-islam.com)- Aksi pendukung terpidana penista agama, Ahok melalui lilin paska diketuknya palu hakim menghukum dua tahun penjara menurut salah satu organisasi kepemudaan pemuda sebetulnya dapat memicu daerah-daerah lain untuk bersikap. "Apa yang terjadi itu dengan membakar-bakar lilin itu menurut saya memicu temen-teman Jakarta dan sekitarnya.

Pemantiknya Jakarta. Jika Jakarta sehat, daerah sehat. Pun sebaliknya," kata Ketum DPP BM PAN, Ahmad Yohan, Kamis (18/5/2017), di Jakarta.

Menurutnya, daerah sejatinya nampak tetap tenang. Tidak berpengaruh dengan adanya Pilkada DKI Jakarta.

Bahkan saat aksi lilin itu, seperti terasa adanya oknum yang ingin memecah-belah bangsa. "Negara ini terlibat ketidak-adilan. Saya ya, waktu di Alor, NTT itu baik-baik saja.

Di sana ada nama masjid Immanuel dan gereja dengan nama Ismail. Bahkan saat pembangunan masjid dan gereja, kita saling membantu. Jadi, baik-baik saja. Tidak ada masalah," cerita tambahnya.

Malah ia menduga, hal ketidastabilan yang ada belakangan ini bisa jadi disebabkan adanya para pengusaha masuk ke dalam politik. Sehingga negara nampak diatur-atur oleh mereka.

"Hari ini pengusaha itu bersatu ke dalam politik. Banyak hal-hal yang diatur oleh mereka. Dan itu sulit dikendalikan," ungkap tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version