View Full Version
Senin, 22 May 2017

Kasus-kasus Kriminalisasi Ulama (Masih) Ada Kaitannya dengan Ahok

JAKARTA (voa-islam.com)- Komisioner Komnas HAM, Siane Indrayani menegaskan bahwa tidak ada perbedaan kasus seseorang dengan yang lainnya. Termasuk Habib Rizieq, Siene menyatakan bahwa akan tetap sama dalam hal perbantuan.

"Perlu diketahui, bahwa Komnas HAM tidak hanya mengurus persoalan Habib Rizieq atau ulama lainnya. Jadi jangan atau seakan ada dikotomi antara ulama dengan yang bukan ulama. Tolong, media jangan mempelintirnya," sampainya tegas, Jum'at (19/5/2017), di Komnas HAM, Jakarta.

Komnas HAM adalah milik semua warga negara Indonesia. Siapapun berhak berinteraksi dengan lembaga pengawas hukum ini.

"Jadi, kita jangan seolah-olah menganggap hanya membela Habib Rizieq saja. Yang mengadu juga banyak selain beliau.

Ada tokoh pro demokrasi juga. Bahkan ada anak proklamator pun yang alami luar biasa tuduhan. Kami bantu. Pun juga termasuk Purnawirawan," bebernya jelas.

Menurutnya, hal ini perlu diberitahukan agar tidak ada kecurigaan. "Pesan saya kepada semua media: jangan dipelintir, jangan mem-framing, dan jangan lakukan rekayasa. Kami saja pernah dampingi kiai Ma'ruf Amien juga. Beliau juga alami hal-hal yang tidak semestinya," tambahnya.

Semua dari pengaduan, menurut dirinya tengah ditelusuri. Dan menurutnya ini ada hubungannya dengan Ahok.

"Ini semua bisa jadi ada kaitannya dengan Ahok. Ada sebab, ada akibat. Tapi sebabnya malah dibiarkan. Itu yang kami tangkap. Satu persatu kami mengetahuinya," tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version