View Full Version
Senin, 22 May 2017

Ulama Dituduh Makar, Komnas HAM: Jauh Panggang dari Api

JAKARTA (voa-islam.com)- Kriminalisasi Ulama, tokoh, dan aktivis mulai mendapat titik terangnya. Hal ini sebagaimana yang telah disidik oleh Komnas HAM, terutama kasus makar.

"Intinya yaitu, kami menemukan hasil sementara bahwa indikasi kuatnya itu ada kriminalisasi ke para ulama, tokoh, juga purnawirawan. Dan bagi kami apa yang dituduhkan seperti makar, itu sungguh jauh panggang dari api," kata Komisioner Komnas HAM, Siane Indriyani, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Siane mengapresiasi umat Islam yang percaya kepada Komnas HAM untuk mendapatkan keadilan. Baginya, umat Islam sudah sesuai jalur hukum untuk mendapatkan keadilan.

Tetapi, malah ia khawatir apabila pada akhirnya kasus-kasus yang ada akan menjatuhkan eksistensi kepolisian. "Saya khawatir, apabila ini dilakukan terus menerus justru akan menurunkan marwah kepolisian. Saya mengingatkan, bukan kita anti kepada teman-teman kepolisian," tambahnya.

Siane, lanjutnya, bahwa keadilan mesti ditegakkan dengan siapapun. Tidak pandang kelompok atau apapun. Maka dari itu, ia meminta aparat hukum dan badan penegak hukum lainnya agar juga semangat menegakkan hukum dengan keadilan.

"Mari kita tegakkan hukum itu seadil-adilnya bagi semua dan sesama," tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version