View Full Version
Rabu, 24 May 2017

Ada Tekanan dari Dalam Komnas HAM Sendiri di Kasus Kriminalisasi Ulama

JAKARTA (voa-islam.com)- Lamanya perjalanan proses kasus kriminalisasi ulama, tokoh agama, dan aktivis diduga karena adanya tekanan dari luar Komnas HAM. Tekanan ternyata diduga juga datang dari dalam lembaga pengawas penegak hukum tersebut untuk mengusut kriminalisasi tersebut.

"Kami menduga adanya tekanan dari dalam dan luar ke mereka (Komnas HAM)," demikian kata Presidium Alumni 212, ustad Ansufri Idrus Sambo, beberapa waktu lalu di Jakarta. Oleh sebab itu, ia mengatakan bahwa Alumni 212 akan tetapi datang setiap satu Minggu sekali untuk memberikan dukungan kepada Komnas HAM.

Kedatangan ini dimaksudkan olehnya agar para Komisioner Komnas HAM yang ada tidak nampak ragu untuk melakukan tugas-tugasnya.

"Makanya kita datang untuk mendukung mereka agar tidak pernah ragu, khususnya ke Komisioner yang lima itu. Supaya semakin berani," tambahnya menguatkan.

Menurutnya, Komnas HAM juga tidak perlu takut atau beralasan karena hal-hal di atas. "Jangan takut pada tekanan. Insya Allah rakyat dan umat berada di belakang," tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version