View Full Version
Ahad, 28 May 2017

Ada yang Ingin Rusak Kedamaian di Sumbar, Gub: Ini Minang, Bung!

JAKARTA (voa-islam.com)- Dusta bahwa dokter Fiera Lovita terancam keberadannya di Solok paska memposting statusnya di Facebook, Sumatra Barat. Justru isu itu sengaja dihembuskan dari oknum yang tidak senang melihat Sumatra Barat hidup dengan damai.

"Dokter FL aman. Tidak diintimidasi oleh siapapun. Saya dan Polda jamin itu. Semua pihak saling memaafkan. Ini ranah Minang yang utamakan musyawarah.

Kabar adanya intimidasi, seperti biasa, disebar oknum yang biasa ingin adu domba, yang tak rela ada kedamaian di masyarakat. Ini Minang, Bung!" tulis Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno di akun Twitter pribadinya, Minggu (28/5/2017).

Ormas apapun di Sumbar menurut Irwan tidak ada masalah sama sekali. Jauh dari hiruk pikuk ketidakbenaran.

"Ormas di Sumbar, baik NU, Muhammadiyah, tarbiyah, FPI, Pemuda Pancasila saling berdampingan. Tak ada masalah berarti. Ini patut diapresiasi."

Gubernur Irwan sebaliknya akan mencoba gunakan jalur hukum apabila adu domba tetap dilakukan. "Justru saya mempertimbangkan 'proses' terhadap pemfitnah dan pembakar lilin, yang salah satunya orang yang sama. Hentikan upaya keji adu domba Anda!

Pendapat boleh beda, lisan tetap terjaga. Fitnah tak boleh direka, hati tetap sejuk senantiasa," tutupnya dengan (hastag) #IniMinangBung. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version