View Full Version
Ahad, 28 May 2017

Opini WTP BPK Tidak Jamin Bebas dari KKN

JAKARTA (voa-islam.com)- Mantan Ketua DPR RI, Marzuki Alie menuliskan bahwa yang mendapat WTP tidak ada indikasi korupsi adalah persepsi umum. "Saat saya Ketua DPR, keuangan Sekjen DPR selalu dapat opini WTP.

Kalau apat WTP seolah tidak ada koruspsi. Itu pendapat umum. Padahal tidak demikian," tulisnya, di akun Twitter pribadi miliknya, Sabtu (27/5/2017). WTP itu menurut Alie hanya membicarakan ketaatan terhadap aturan. Baik itu UU, Perpres, Kepres, Permen atau aturan lainnya.

"Jadi, bukan bukti bersih KKN. Sudah WTP belum tentu tidak ada KKN, apalagi WDP atau disclainer, semakin terbuka ruang KKN, terjadi korupsi yang merugikan negara."

Alie menduga WTP sudah menjadi barang dagangan. Keuangan Daerah/Lembaga Negara, mengejar WTP hanya untuk justifikasi tidak korupsi. "Lebih terhormat masih WDP karena memang ada hal yang belum clear yang signifikan, daripada dipaksakan WTP dengan membayar suap."

Sehingga kalau ada yang nampak bangga karena dapat WTP, menurutnya itu bentuk ketidakpahaman. Menurut Alie itu hanya bicara soal prosedural. Tidak bicara KKN atau inefisiensi.  (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version