View Full Version
Selasa, 30 May 2017

Tersangka, Ka'ban: Makin Mulia, Mubahalah Habib kan Menjadi Bukti Haq Kalahkan Batil

JAKARTA (voa-islam.com)- Dewan Syuro PBB, MS Ka'ban merespon status hukum Habib Rizeq Shihab (HRS) yang kini menjadi tersangka. Menurut Ka'ban, dengan status hukum tersebut Habib Rizieq justru akan nampak mulia karena tantangannya di kemudian hari bisa menjadi bukti.

"Walaupun ditersangkakan, HRS semakin mulia karena tantangan mubahalah akan menjadi bukti haq mengalahkan kebatilan," tulisnya, Senin (29/5/2017) malam melalui akun Twitter pribadinya.

Bagi Ka'ban, umat Islam pun telah menampakkan wajah aslinya sebagai masyarakat yang baik karena mengedepankan hukum-hukum yang ada. "Proses hukum dilawan hukum adu cerdas plus doa umat. HRS dizalimi, doa dikabul. Islam itu indah karena beradab."

Akan tetapi di sisi lain, cara-cara aparat kepolisian dalam menangani kasus terhadap tokoh dan umat Islam saat ini dinilainya justru akan merugikan Joko Widodo. "Banyak tokoh masyarakat dan umat yang ditersangkakan oleh Polda Metro Jaya tapi tidak ada juntrungan kapan diadili. Cara-cara ini mendegradasi presiden Jokowi hukum suka-suka."

Padahal ia berharap kriminalisasi terhadap ulam dihentikan. Namun, malah HRS kini menjadi tersangka. "Harapan pada Presiden Jokowi agar kriminalisasi ulama setop, ternyata berlanjut dengan HRS jadi tersangka. Citra Presiden Jokowi bagaimana 2019? Startegi kontroversi?" (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version