View Full Version
Ahad, 04 Jun 2017

Aliran Dana, Politisi: Mana Tahu Sumber Uang Soetrisno, Pak Amien Tak Perlu Pusing

JAKARTA (voa-islam.com)- Salah satu politisi senior dari partai Demokrat menyarankan Amien Rais tidak perlu memikirkan apa yang sedang terjadi oleh dirinya di kasus Siti Fadila Supari.

"Pak Amien Rais tak perlu pusing. Yang perlu menjelaskan uang itu ke KPK, yang menstransfer dari pihak Soetrisno Bachir (SB).

Pak Amien Rais korban tak bersalah. Soetrisno Bachir yang memang sering membantu orang. Pak Amien mana tahu sumber uang Soetrisno," tulis Andi Arief melalui akun Twitter pribadi miliknya, Ahad (4/6/2017).

Malah ia mempertanyakan kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang seharusnya saat menyidik memanggil pihak-pihak yang diduga terkait tetapi tidak dilakukan. "Pertanyaan saya pada KPK, kenapa saat penyidikan soal transfer ini tidak memanggil pihak-pihak termasuk Pak AmienRais?"

Ketidaktahuan (ini) juga disebutnya pernah dialami oleh organisasi wartawan AJI. Saat itu AJI menerima uang dari pelaku korupsi tetapi tidak diketahui.

"Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) Jakarta pernah menerima uang bantuan uang korupsi Rohmin Dahuri. Tapi kan AJI tidak tahu itu uang korup." (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version