View Full Version
Senin, 05 Jun 2017

DPR: Upaya Kriminalisasi Amien Rais Bungkam Kritis, harus Dilawan!

JAKARTA (voa-islam.com)- Salah satu Wakil Ketua DPR RI menyebutkan ada upaya untuk mengkriminalisasi tokoh reformasi, Amien Rais. Hal ini dilihat olehnya antara lain Amien nampak kritis dengan pemerintahan Joko Widodo.

"Upaya kriminalisasi terhadap Pak Amien Rais jelas untuk membungkam suara kritis dan kepentingan kekuasaan pakai tangan seolah hukum. Harus dilawan!" tulis Fadli Zon, di akun Twitter pribadi miliknya, Ahad (4/6/2017) malam.

Sebelumnya memang Amien Rais disebut-sebut oleh JPU KPK di kasus aliran dana Mantan Menkes, Fadilah Supari. Amien dituduh telah mendapatkan 600 juta rupiah. Kejadian ini kabarnay sudah memakan waktu 10 tahun lamanya.

Adanya tuduhan itu, beberapa tokoh, pemuda, aktivis dan lainnya seketika bereaksi dengan berita tersebut. Misalkan saja mantan Ketum PP Muhamamdiyah, Din Syamsuddin yang menyatakan bahwa Amien Rais tidak ada bukti dan fakta bahwa Ibu Siti Fadilah Supari pernah memberi atau mentrasfer dana kepada Amien Rais.

Menurut Fadli, peristiwa demi peristiwa nampak menunjukkan pemimpin saat ini berlagak pintar. "Beginilah repotnya sebuah bangsa kalau pemimpinnya tak punya wisdom tapi merasa sangat pintar.

Padahal soal Pancasila saja masih 'puber'." (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version