View Full Version
Sabtu, 10 Jun 2017

Agama dan Pancasila Dibenturkan: Ada yang Takut Kepentingan Politiknya Gurem

JAKARTA (voa-islam.com)- Salah satu elit atau petinggi Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan dan  menghimbau agarsebaiknya tidak ada lagi oknum-oknum yang mencoba membenturkan dasar Negara dengan agama (Islam). Menurutnya, Indonesia yang memiliki dasar itu, yakni Pancasila pun kenyataannya tidak anti dengan agama.

Hal ini misalkan saja tertulis di Sila Pertama di Pancasila. “Pancasila tidak anti agama. Malah Pancasila menjamin setiap warga negara untuk menjalankan agamanya 100 persen.

Jangan benturkan Pancasila dengan agama. Saya orang Indonesia. Agamaku Islam. Negaraku NKRI. Dasar negaranya Pancasila. Sumber tertib hukumnya UUD 45. ‘Aku Umat Islam Berpancasila’,” tulis ustad Tengku Zulkarnain, di akun Twitter pribadinya, Jum’at.

Apabila masih ada yang mencoba benturkan agama dengan Pancasila, maka dapat dipastikan oknum itu sebetulnya ketakutan dengan apa yang akan terjadi ke depannya untuk kebaikkan Indonesia. “Agama tidak pernah berbenturan dengan Pancasila.

Hanya saja kayaknya ada pihak ketakutan, jika umat beragama menguat, kepentingan politiknya jadi gurem.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version