View Full Version
Senin, 12 Jun 2017

Gagal Penuhi Janji Kampanye, Pengamat: Jokowi Berhasil Bangun Citra ke Rakyat

JAKARTA (voa-islam.com)- Pengamat politik, Ferdinand Hutahean menilai rezim Joko Widodo sedikit banyak memunculkan kegilaan yang tidak semestinya terjadinya. Hanya karena soal kinerja, oknum-oknum tertentu bahkan terlihat massif mendustai kinerja SBY 10 tahun.

“Dan akhirnyapun di antara keberhasilan rejim ini, ada begitu banyak kegilaan yang terjadi.  Kegilaan paling besar salah satunya adalah, seolah bangsa ini baru ada, baru membangun setelah Jokowi jadi Presiden. Ini salah satu kegilaan yang dibangun lewat pemberitaan oleh media-media penyesat logika yang terafiliasi dan menjadi bagian dari rejim.

Misalnya dengan mengatakan, SBY ngapain aja selama 10 tahun? Ini penyesatan logika dan upaya penghapusan sejarah atas kinerja SBY,” demikian siaran persnya yang didapat voa-islam.com, kemarin, Ahad (11/06/2017).

Ia juga tak ingin menafikan dan menghilangkan kinerja rejim penerintahan ini seperti yang mereka lakukan menghilangkan kinerja para pendahulu pemimpin bangsa ini.

“Saya harus mengakui keberhasilan Presiden Jokowi membagi-bagi sembako, bagi-bagi sepeda, membagi berbagai macam kartu, meresmikan pasar, meresmikan proyek yang usai setelah dibangun mulai era SBY dan keberhasilan Jokowi membangun citra keberhasilannya meski berbeda fakta dengan yang dirasakan publik, karena publik (mungkin juga cuma saya) yang menyatakan Jokowi gagal memenuhi janji kampanyenya.”

Padahal kalau dibandingkan 3 tahun SBY dengan 3 tahun Jokowi, apa yang dilakukan Jokowi menurutnya tidak ada apa-apanya. Ingat sejarah, bangsa ini dalam keadaan bangkrut ketika estafet kepemimpinan diserahkan Megawati kepada SBY.

“Beda jauh dengan estafet kepemimpinan dari SBY kepada Jokowi, yang mana semua sudah serba ada. Ekonomi baik, politik baik, penegakan hukum baik, rakyat dipelihara dengan subsidi, listrik murah BBM murah meski harga minyak dunia diatas USD 100 / Barel. Kalimat yang tepat untuk rejim ini sesungguhnya adalah : Nikmat apa lagi yang kau dustakan wahai tuan Presiden?” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version