View Full Version
Selasa, 13 Jun 2017

Ada Kelompok Kecil Takut dengan Angket DPR, tapi Ingin Kuasai KPK

JAKARTA (voa-islam.com)- Masyarakat yang merasa berpikir sebelah mata dengan Hak Angket DPR ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta menyaksikan sendiri dengan, misalkan hadir di DPR RI. “Rakyat dipersilahkan datang menonton di ruang yang ada agar tidak ada keraguan.. saksikan langsung atau siaran langsung.

Yang datang dengan maksud mau bikin streaming silahkan. Rakyat wajib tahu apa yang terjadi.lembaga negara wajib transparan,” tulis Fahri Hamzah di akun Twitter pribadinya, Senin (12/06/2017).

Maka menurutnya perlu dipertanyakan keterbukaan yang dihadirkan oleh DPR soal angket ke KPK namun masih banyak yang tidak sepakat. “Dengan itikad terbuka seperti itu kenapa tetap ada yang tidak setuju @DPR_RI menggunakan #HakAngket terhadap @KPK_RI ?

Saya sendiri menganggap karena mayoritas belum paham manfaat keterbukaan penggunaan #HakAngket itu. Saya yakin banyak yang sudah berubah dan justru penasaran ingin menonton..dengan penuh tanya ‘ada apa sebenarnya?’"

Tetapi menurutnya memang ada kelompok kecil yang sangat takut dengan Angket KPK karena akan banyak yang jadi terbuka. “Ada sekelompok orang yang ingin mempertahankan agar gerakan anti korupsi menjadi tertutup dan eksklusif..

Mereka sepertinya ingin mempertahankan agar ini tetap hanya menjadi kesibukan KPK dan LSM pendukungnya. 15 tahun sudah mereka menguasai lapangan permainan pemberantasan korupsi..permainan ini sepertinya ingin dikuasai.

Mereka sudah berhasil melumpuhkan semua lembaga.. sehingga kredibilitas hanya menjadi milik segelintir orang.. Tentu kecurigaan itu harus objektif karena itu tidak ada yang lebih baik kecuali terbuka saja..#DukungTransparansiKPK.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version