View Full Version
Kamis, 29 Jun 2017

Film Kau adalah Aku yang Lain Bentuk Penghinaan kepada Umat Islam yang Dikenal Toleran

JAKARTA (voa-islam.com)- Film pendek yang kontroversial beberapa waktu lalu dinilai telah menghina umat Islam. Hinaan itu lantaran umat Islam Indonesia dikenal sangan toleran bagi dunia.

Film tersebut pun, selain dinilai menghina, juga dapat menghasilkan adu domba bagi masing-masing penganut: Islam dan umat lain.

"Menurut saya film pendek 'Kau adalah Aku yang Lain' telah menghina umat Islam Indonesia yang dikenal toleran. Film tersebut justru memprovokasi dan adu domba," kata Fadli Zon, di akun Twitter pribadinya, belum lama ini.

Banyak tokoh yang merasa kecewa dengan adanya film pendek tersebut. Misalkan saja datang dari Pemuda Muhammadiyah, yang mengatakan dalam hal tersebut aparat kepolisian dikatakan gagal memaknai toleransi itu sendiri. Malah, akibat dari film tersebut, menurut Pedri Kasman institusi Polri makin jatuh kepercayaannya di mata rakyat. Jatuh level. Dan menurutnya itu karena kekeliruan besar terhadap film tersebut.

Bahkan Wasekjen MUI, ustad Tengku Zulkarnain saja nampak tidak percaya dengan film tersebut. Ia pun menanyakan di mana kebenaran itu terjadi. Ustad Tengku mengingatkan Polri agar selektif memilih film-film. Sehingga tidak ada tuduhan Polri menyudutkan pihak-pihak tertentu. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version