View Full Version
Sabtu, 08 Jul 2017

Urusan Sumber Waras Tak Mau Ditangani, Fadli: Ada yang Jamin KPK Isinya Malaikat Semua?

JAKARTA (voa-islam.com)- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon meyakini masih ada petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang memiliki kredibilitas atau integritas untuk melakukan penegakkan hukum. Namun demikian, ia nampak tidak pungkiri bahwa di dalam KPK ada petugas yang bisa saja melenceng dari substansi hukum.

“Ada yang jamin KPK RI isinya malaikat semua? Saya yakin banyak yang berintegritas. Tapi urusan Sumber Waras dan lain-lain tak mau tangani. Padahal jelas-jelas korupsi,” tulisnya, di akun Twitter pribadi miliknya, Jum’at (7/07/2017).

Sebagai lembaga pengawas pemerintah, Fadli merasa berhak mengawasi KPK, juga termasuk pemerintah. Menurutnya hal demikian sudah sejalan dengan aturan yang ada. Sehingga pemerintah dan lembaga lain, sebut saja KPK dapat berjalan sesuai sebagaimana mestinya.

“Maka bagi percaya demokrasi, DPR RI adalah perwujudan daulat rakyat. Penggunaan hak DPR sejalan dengan konstitusi dan sangat demokratis.

Pemerintah dan lembaga lain memang harus diawasi oleh DPR RI agar berjalan sesuai konstitusi dan  UU dalam kebijakan dan lain-lain.”

Bagi yang merasa memandang sebelah mata peran KPK, Fadli menyebut bahwa orang tersebut tidak mengerti tugas-tugas DPR RI. “Ada yang sok intelektual dan pro demokrasi, tapi anti partai politik, tak mengerti peran legislative dalam control pemerintah dan lembaga lain.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version