View Full Version
Senin, 10 Jul 2017

Pengamat Minta Jokowi Tidak Bungkam Rakyat yang Mengkritiknya Soal Kunker Bawa Keluarga

JAKARTA (voa-islam.com)- Kunjungan Joko Widodo untuk urusan dinas ke luar negeri cukup banyak mendapat kritik. Pasalnya, bukan karena kunjungan kerja (kunker) Jokowi dikritik, melainkan dalam kepergiannya itu ia memboyong keluarga beserta anak-anak dan cucunya.

“Bawa keluarga sampai cucu dalam perjalanan dinas itu enggak lucu. Pak, bukan berarti bila tak dilarang, maka aspek kepantasan tak perlu,” sampai pengamat politik Rachland Nashidik melalui akun Twitter pribadi miliknya, Ahad (9/07/2017).

Hal tersebut malah terlihat ironi manakala Jokowi pernah mengunjungi anaknya menggunakan pesawat komersil.  “Harusnya dari Bapak bepergian kemanapun dengan pesawat negara. Ngapain dulu jenguk anak naik pesawat komersial duduk di kelas ekonomi.”

Kritikan Rachland ini menurutnya adalah hal  biasa sebagai warga negara Indonesia. Jokowi dan tim dihimbau agar tidak reaktif menanggapinya.

“Pak Jokowi, jangan marah, ya? Dalam masyarakat terbuka, kritik pada pemimpin memang gencar. Tanda demokrasi sedang bekerja. Jangan dibungkam.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version