View Full Version
Kamis, 13 Jul 2017

Pemprov DKI Dinilai Hinakan Warga Bukit Duri yang Sudah Menang di Pengadilan

JAKARTA (voa-islam.com)- Sejarawan JJ Rizal menyayangkan sikap Pemprov DKI yang tetap terlihat tidak manusiawi kepada warga Bukit Duri. Padahal Pemprov DKI sudah kalah di pengadilan soal penggusuran.

“Warga Bukti Duri sudah menangis, sudah beberin ide-ide alternative, sudah melawan ke pengadilan dan menang. Kini mereka diam, pasrah dan kalian hinakan juga.

Sudah kalah di pengadilan, kalah di Pilkada tapi masih bersikukuh penggusuran wong cilik cara terbaik menata kota,” katanya, di akun Twitter pribadi miliknya, belum lama ini.

Menurut JJ, pemimpin sekarang nampak tidak tahu terima kasih kepada warganya sendiri. Terlebih saat itu Jokowi-Ahok sudah didukung oleh warga Bukit Duri.

“Warga Bukit Duri sudah antar Jokowi-Ahok ke Balaikota,malah ke istana. Kini ada yang dapat limpahan jabatan, tetap tidak ada juga terima kasih apalagi hormat.”

Menurut JJ, Jakarta saat ini seperti mendahulukan kendaraan daripada manusianya sendiri. “Di Jakarta, umur habis di jalan, ruang hidup habis di jalan.”

Di tangan kekuasaan yang abnormal, meski umur kekuasaannya sudah di tenggorokan, Ciliwung dan warganya pun hendak dibuat jadi abnormal.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version