View Full Version
Kamis, 13 Jul 2017

Di balik Kesederhanaannya, Jokowi Berpotensi menjadi Pemimpin Diktator

JAKARTA (voa-islam.com)- Penampilan Joko Widodo yang acapkali dianggap sederhana nampaknya kini mulai banyak diragukan oleh khalayak umum, terlebih saat ini ia mengeluarkan Perppu atas ormas dengan alasan tertentu.

“Tidak menyangka Presiden Jokowi yang kelihatan tampil sederhana, dengan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 ada bakat sipil dictatorship. Perppu ini bertentangan dengan ruh UUD45,” kata MS Ka’ban, melalui akun media sosial, Twitter pribadi miliknya, Rabu (12/07/2017).

Ka’ban mengamati, misalkan saja di ayat (e) di Perppu itu menandakan pemerintahan Jokowi haus akan penindakan. “Konsidran menimbang ayat e menunjukkan Perppu Nomor 2 Tahun 2017 haus kewenangan untuk memberi sanksi pada ormas. Perppu ini miskin pembinaan.”

Ia, yang merupakan politisi dari PBB menyarankan agar ormas-ormas yang merasa “dibidik” oleh pemerintah atas Perppu tersebut untuk mempertimbangkan mendukungnya. Dan ia menyarankan agar ormas-ormas yang dirugikan agar adukan Perppu tersebut ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ormas-ormas perlu mempertimbangkan untuk menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 dan judicial review ke Mahkamah Konstitusi.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version