View Full Version
Kamis, 13 Jul 2017

Politisi Ini Ajak Seluruh Anggota DPR RI Tolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017

JAKARTA (voa-islam.com)- Anggota DPR RI dihimbau agar menolak secara ramai-ramai Perppu yang dikeluarkan oleh Joko Widodo. Selain tidak ada kegentingan, Perppu ini juga dinilai mencederai demokrasi yang ada di Indonesia.

“Saudara-saudara DPR RI yang terhormat, tolong tolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 yang sangat otoriter ini mencederai demokrasi,” ajak mantan Menteri Kehutanan, MS Ka’ban di akun Twitter pribadi miliknya.

Bagi Ka’ban, dengan lahirnya Perppu tersebut justru ke depannya akan dapat menimbulkan banyaknya ancaman aktivis ke Presiden atau Pemerintahannya. “Lahirnya Perppu Nomor 2 Tahun 2017 hanya melahirkan kecaman dari akivis ormas. Yang sadar paling tidak kecam dalam hati untuk Presiden. Wassalam.”

Jokowi harusnya mengetahui, bahwa dibentuknya peraturan soal ormas-ormas ini juga ada campur tangan aktivis dari ormas. Maka dari itu, Jokowi diminta bersikap bijak menanggapi ormas, bukan justru bersikap layaknya pemimpin otoriter.

“Ormas-ormas ikut lahirkan reformasi UU tentang keormasan produk reformasi. Kenapa Presiden Jokowi membubarkan ormas secara otoriter? Why not by pengadilan?” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version