View Full Version
Jum'at, 14 Jul 2017

Fahri Terkejut karena Presiden Sipil Tampil seperti Pemimpin Tiran

JAKARTA (voa-islam.com)- Wakil Ketua DPR RI menyebut bahwa rezim saat ini telah kehilangan akal, salah satunya dalam mengelola kompleksitas keadaan. Hal ini dikatakan oleh Fahri Hamzah paska pemerintah menerbitkan Perppu Nomor 2 Tahun 2017.

“Rezim ini telah kehilangan akal untuk mengelola kompleksitas keadaan. Menganggap jalan pintas pembubaran akan tertibkan keadaan,” katanya di akun Twitter pribadi miliknya, Jum’at (14/07/2017).

Dan yang nampak membuat Fahri terkejut adalah saat Perppu itu terbit saat dipimpin oleh orang yang dikenal tidak mempunyai bakat. “Ternyata itu terjadi sekarang, di tangan seorang Presdiden sipil yang tidak nampak punya bakat menjadi tiran. Tapi terjadi.

Perppu ini berlandas pada curiga kepada rakyat, juga kepada kelompok masyarakat. Ini cara berpikir otoriter.”

Menurutnya, di alam demokrasi ini, sebaiknya pemerintah tidak melakukukan sikap dominan terhadap sesuatu hal, terlebih soal adanya dugaan atau kecurigaan kepada ormas yang dilindungi oleh UU.

“Dalam negara demokrasi, negara tidak meletakkan diri di atas rakyat. Negara tidak mendominasi kebenaran dan tafsir.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version