View Full Version
Sabtu, 15 Jul 2017

Ini Alasan Lain Alumni 212 Bela Bos MNC, Hary Tanoe

JAKARTA (voa-islam.com)- Alasan masuknya Hary Tanoe dalam barisan untuk diadukan ke Komnas HAM adalah karena dia diduga kuat dikriminalisasi oleh penguasa. Selain itu, menurut Presidium Alumni 212, HT diusulkan karena adanya pertimbangan bahwa ia termasuk yang dizalimi oleh penguasa atas dendam politik.

“Masuknya HT itu sebenaranya ada yang usul dari kawan-kawan dengan berkata: ‘Kok yang dibela hanya orang-orang Islam saja, kok yang terzalimi lain, yang kaitannya dengan ini tidak dibela.’

Maka kami sampaikan pembelaan. Tapi sekali lagi hanya kaitan dengan kezaliman,” kata Ansufri Idrus Sambo, di gedung Komnas HAM, Jum’at (14/07/2017).

Ia menyatakan hal dengan tegas bahwa tidak ada kaitaannya dengan dukungan politik terhadap HT. “Sebab urusan politik kami berbeda dengan HT, tapi urusan kezaliman kami ikut membantu bela.

Kebaikkan HT menyiarkan baik aksi-aksi (berpihak) kepada kita. pun antum-antum sekalian (wartawan) jika dikriminalisasi akan ana bantu. Menyiarkan dengan baik, pun kalian kawan kami. Antum juga akan kami bantu sesuai kapasitas, yakni adukan ke Komnas HAM,” terangnya.

Namun ia menyadari, hal yang dapat dilakukan oleh Alumni 212 saat ini hanya sebatas membela dan mengadukannya ke Komnas HAM. “Kita tidak (lebih) hanya membela. Kami hanya bisa sampaikan atau adukan ke Komnas HAM.

Sebab Komnas HAM adalah lembaga yang mempuyai otoritas untuk menyelidiki berbagai pengaduan pelanggaran HAM yang terjadi di Indonesia,” tutupnya. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version