View Full Version
Kamis, 20 Jul 2017

Perppu Terbit untuk Adu Domba antar Umat Islam, Ka'ban: Semoga Tidak

JAKARTA (voa-islam.com)- Politisi Partai Bulan Bintang (PBB), MS Ka’ban berharap Joko Widodo tidak memiliki niat mengadu domba umat Islam dengan umat Islam lainnya melalui Perppu Nomor 2 Tahun 2017. Ka’ban malah memberikan saran, jika Jokowi sudah tidak sanggup mengurus setiap persolan yang ada, maka baiknya mantan Walikota Solo tersebut “mengundurkan” diri.

“Semoga Presiden Jokowi tidak mengadu domba antara ormas-ormas yang kontra Perppu dengan ulama/NU. Kalau letih mengelola kegaduhan yang tercipta ini, ya, istirahat. Smile,” tulisnya, di akun Twitter pribadi miliknya, Rabu (19/07/2017).

Ka’ban mengingatkan, bahwa setiap kekuasaan itu tidaklah akan kekal di dunia ini. Siapapun yang berkuasa lambat laun akan runtuh. Sehingga mestinya setiap pemimpin apabila berkuasa hendaklah menjalani roda pemerintahan dengan sebaik-baiknya.

“Allah SWT beri kekuasaan pada yang dikehendaki-Nya dan akan cabut kekuasaan dari yang dikehendaki-Nya. Kekuasaan hanya amanah untuk berbuat adil dan makmur.”

Kemarin, HTI sudah resmi dibubarkan oleh pemerintahan Jokowi. Dengan dibubarkannya HTI, maka selesai sudah segala kegiatan atau aktivitasnya. Namun, Ka’ban mempertanyakan Perppu tersebut yang hanya diciptakan untuk membubarkan HTI hanyaa karena tuduhan (tak berdasar).

“Mosok sih gegara HTI doing bikin Perppu pembubaran ormas. Yang bikin HTI besar sopo? Radikal? Anti Pancasila? Emang bisa bubarin pemikiran?” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version