View Full Version
Rabu, 26 Jul 2017

Jubir Demokrat: Jokowi Tidak Bisa Lempar Kesalahan, tapi Jokowi Bisa Lempar Handuk

JAKARTA (voa-islam.com)- Joko Widodo tidak dapat melempar kesalahan soal utang piutang yang pernah dilakukan oleh rezim sebelumnya. Dalam mengatur atau menjalankan roda pemerintahan, hal itu nampaknya bisa dianggap wajar.

Kecuali, menurut salah satu Jubir Demokrat, Rachland Nashidik yang dapat dilakukan oleh Joko Widodo adalah menyatakan tidak sanggup lagi mengurus negara. “So, Pak Jokowi, utang meroket ekonomi melambat, daya beli melemah ini tanggungjawabmu. Anda bisa lempar handuk tapi tidak bisa lempar kesalahan,” tulisnya, di akun Twitter pribadi miliknya, belum lama ini.

Rachland menyatakan demikian karena sebelumnya Jokowi nampaknya mulai mengeluh kembali soal beban negara yang ditinggal rezim sebelumnya. Dan hal ini misalkan saja soal utang yang dimiliki oleh RI.

“Ujian bagi Pak Jokowi: Apakah keadaan bangsa dan negara yang membaik pada masa Pak SBY dapat dibuatnya jadi lebih baik? Atau sebaliknya? Coba, bilang utang pada IMF tak dilunasi Pak SBY, debt to GDP ratio tinggi dan ekonomi rendah, berapa utang RI yang akan diwarisi Pak Jokowi?”

Menurutnya, seharusnya Jokowi tidak seperti itu (mengeluh). Sebagai pemimpin negara, Jokowi sebaiknya mencari dan fokus memecahkan persoalan bangsa dan negara yang ada sekarang.

“Tugas Presiden mengurangi masalah. Bukan menambah masalah atau cuma mengeluhkan masalah. “Mau jadi Presiden tanpa mewarisi utang Negara untuk pembangunan itu nemu di negara mana di planet bumi ini, Pak Jokowi?” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version