View Full Version
Selasa, 08 Aug 2017

PBB Menjadikan Islam sebagai Motivasi, Inspirasi, dan Berpikir untuk NKRI

JAKARTA (voa-islam.com)- DPP Pusat Partai Bulan Bintang (PBB) mengklaim, bahwa partai yang memiliki Ketua Umum Yusril Ihza Mahendra ini sebagai partai berhaluan Islam Modernis. “Di Indonesia ini, mayoritas orang Islam menempuh suatu langkah yang moderat.

Makany oleh Pak Deliar Noer mengatakan bahwa ideologi PBB, istilahnya dalam tanda kutip adalah ideologi modernisme Islam,” tulis akun resmi Twitter PBB, Selasa (8/08/2017).

Menurut PBB, orang Modernis itu melihat kenyataan lebih dulu, lalu melihat parameter Islam selanjutnya menafsirkan parameter Islam, untuk menyelesikan kenyataan-kenyataan yang dihadapi. Dan Prof Yusril Ihza Mahendra sebagai Ketum PBB meyakin sebagian besar kita (PBB) adalah modernis PBB menerima kenyataan di Negara ini.

“Kita menjadikan Islam sebagai sumber motivasi. sumber inspirasi, sumber berpikir. Memberikan pertunjuk dalam memecahkan persoalan-persoalan di Negara ini.

Tatkala menjelaskan soal PBB ingin menerapkan Syariat Islam. Ketum PBB Prof Yusril mengatakan. Syariah adalah norma-norma hukum di dalam Al-Quran maupun Hadits Syariah tidak bisa dijadikan dasar untuk mengadili orang sebelum dia di-transform menjadi kaidah hukum. Syariah adalah azas-azas hukum, dan sumber kita menggali hukum Hukumnya dibuat oleh Presiden dan DPR.”

Presiden mengajukan Undang-undang untuk dibahas bersama oleh DPR. Ketika mereka membuat Draft Undang-undang, posisi Syariah Islam ada di kepala Presiden dan anggota-anggota  DPR. “Ketika UU itu jadi, UU itu tidak lagi di sebut sebagai Syariat Islam, tapi disebut UU Republik Indonesia.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version