View Full Version
Jum'at, 11 Aug 2017

APMI Ancam akan Bawa Massa seperti 212 jika DPR RI Tidak Tolak Perppu Ormas

JAKARTA (voa-islam.com)- Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Indonesia (APMI) menolak Perppu Nomor 2 Tahun 2017 yang baru saja dikeluarkan oleh Pemerintah Joko Widodo. APMI, yang melakukan aksi di depan gedung DPR RI meminta kepada anggota dewan tersebut untuk ikut menolaknya.

“Kami meminta kepada DPR RI menolak Perppu Ormas No. 2/2017 pada saat pembahasan di Sidang Paripurna nanti,” demikian rilis yang didapat voa-islam.com, Juma’t (11/08/2017) saat berada di tempat aksi, depan gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

Kurang lebih ratusan massa yang hadir ini juga menuntut DPR RI, jika tetap mendukung Perppu Ormas maka jalur hukum akan ditempuh. Mereka menilai hal itu dilakukan karena DPR RI dinilai sama saja telah mengubah aturan/UU yang tengah berlaku.

“Apabila DPR RI menerima Perppu ini, kami akan menuntut secara hukum penerapan Perppu ini bagi seluruh anggota DPR karena telah mengubah/mengamandemen UUD 45 sebagaimana Pasal 59 ayat 4, yakni larangan mengganti/mengubah Pancasila dan UUD 45.”

APMI juga mengancam akan melakukan aksi susulan jika Perppu Ormas yang kontroversial ini tetap tidak dipertahankan oleh DPR dengan besar-besaran. Tidak hanya itu, mereka juga mengajak rakyat untuk tidak memilih partai dan calonnya di kemudian hari jika tetap kekeuh mendukung Perppu tersebut.

“Apabila DPR tidak menolak Perppu tersebut, kami akan menggalang kekuatan mengajak mahasiswa, pemuda, dan seluruh rakyat Indonesia aksi besar-besaran 212 jilid II menuntut pembatalan Perppu Ormas No.2/2017. Secara khusus kepada farkasi/partai yang menerima Perppu No.2/2017, kami akan serukan kepada masyarakat luas untuk tidak memilih calon dari partai-partai ini di dalam Pilkada, Pileg, maupun Pilpres mendatang.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version