View Full Version
Sabtu, 12 Aug 2017

Ada yang Ucap Pemerintahan SBY Salah Arah, Politisi: Jokowi justru Makin Nyungsep

JAKARTA (voa-islam.com)- Ada yang membandingkan pemerintahan Joko Widodo dengan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Oknum pembanding ini di antaranya nampak menyebut pemerintahan SBY salah sarah (soal ekonomi, hukum, dan kebijakan).

“Ada yang bilang pemerintahan SBY salah arah. Nah, arah era ini makin nyungsep lebih parah. Mana gini ratio makin tinggi,” kata MS Ka’ban, Dewan Syuro PBB, melalui akun Twitter pribadi miliknya, Jum’at (11/08/2017).

Di era SBY, menurut politisi PBB ini penegakkan hukum terasa seperti tak pandang bulu. Sungguh berbeda dengan era ini, wibawa jaksa dan polisi, juga KPK terdegradasi. “Era cabinet lalu tersisa masalah BLBI dan hasil Angket Century. Era ini masalah bertambah Sumber Waras, Tanah Cengkareng ipar Presiden.”

Pun termasuk di era SBY menurutnya hubungan antara pemerintah dengan umat Islam berjalan tenang. “Era kabunet yang lalu tak terdengar kegaduhan hubungan umat Islam dan pemerintah. Era ini tiada hari tanpa kegaduhan.”

Ka’ban juga menyatakan bahwa di era SBY, program-program yang ada seperti berjalan baik. Pun dengan kebijakan yang dibuatnya oleh SBY. “Era kabinet yang lalu Presiden SBY clear arahkan semua program dan kebijakan taat sistem dan hukum. Era ini lebih pada kekuasaan. Era suka-suka.” (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version