View Full Version
Sabtu, 02 Sep 2017

Rohingya, Ratusan Ribu Netizen Bersuara, Arie Untung: Satu Muslim Tersakiti, Seluruh Tubuh Demam

JAKARTA (voa-islam.com)- Sudah lebih dari 168 ribu netizen merespon kondisi etnis muslim Rohingya atas kebiadaban yang dilakukan oleh tentara dan Pemerintah Myanmar. Ratusan ribu respon tersebut kembali masuk sebagai trending topic paling "hot" pada pukul 16.27 WIB.

Setidaknya nongkrong di urutan pertama dalam trend di Twitter. Salah satu yang begitu nampak peduli soal etnis muslim bisa dilihat dari akun artis Arie Kuncoro Untung.

Artis komedian ini misalnya mencuit terkait bagaimana satu tubuhnya umat Islam antara satu dengan lainnya. Dan Arie pun menghimbau kepada umat Islam untuk membantu menyebarkan info sebanyak-banyak terkait dengan kebiadaban dan kebrutalan Pemerintah Myanmar melalui para tentaranya.

"Di sini kita berqurban. Di Rohingya, berkorban. Muslim seperti satu tubuh. Satu tersakiti, seluruh tubuh 'deman'. Yang tahu link saling membantu share, yuk," demikian ajaknya, melalui akun Twitter pribadi miliknya, @ArieKuntung, Sabtu, (2/9/2017), pagi tadi.

Sementara itu, hal yang sama juga dilakukan oleh PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak. Ketum Pemuda Muhammadiyah menyinggung soal nobel perdamaian yang didapat aktivis wanita Aung San Suu Kyi.

Menurut Dahnil, nobel diperoleh oleh Aung hanya sebatas untuk dirinya. "Aung San Suu Kyi memperolah Nobel Perdamaian untuk memperjuangkan kebebasan dirinya, bukan karena kemanusiaan. Dan hari ini, hal itu terbukti," tulisnya, di akun Twitter pribadi miliknya, Sabtu (2/9/2017).

Setidaknya sudah ribuan korban etnis Rohingya mengalami kekerasan oleh tentara Myanmar. Ratusan yang mati. Sisanya luka-luka. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version