View Full Version
Ahad, 24 Sep 2017

Tommy Soeharto: Film G30S/PKI Layak Ditonton, Itulah Sejarah Sebenarnya

JAKARTA (voa-islam.com)- Hutomo Mandala Putra atau yang akrab disapa Tommy Soeharto menyatakan bahwa film G30S/PKI layak ditonton oleh rakyat Indonesia. Layaknya film itu ditonton menurut Tommy karena merupakan sejarah yang, juga sesuai dengan fakta-fakta yang ada.

“Kamu sudah nonton, belum? Layak atau tidak? Nah, kan, layak. Film itu layak ditonton. Itulah sejarah yang sebenarnya,” katanya, di sela-sela Car Free Day (CFD), Minggu (24/09/2017), di silang Monas, Jakarta.

Saat salah satu wartawan menanyakan bahwa film pemberontakan tersebut nampak dipaksakan, anak ke-2 dari mantan Presiden Soeharto ini menyatakan hal itu tidaklah benar. Justeru masyarakat menurutnya menerima dengan tangan terbuka.

“Saya kira tidak paksaan film G30S/PKI diputar. Siapa yang memaksa? Coba saya tanyakan, siapa yang memaksa? Kan tidak ada yang memaksa.

Semua ingin dengan ikhlas saja. Kalau kamu ingin menonton juga tidak akan ada yang menghalangi,” sanggahnya.

Peristiwa ini pun diharapkan oleh Tommy tidak terulang kembali. Dan ia juga berharap dari kisah nyata yang ada itu, sejarah tidak diputarbalikkan. “Kita harapkan tidak ada pemutarbalikkan sejarah soal PKI,” harapnya tegas. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version