View Full Version
Ahad, 08 Oct 2017

Gerindra Berharap Banyak Capres Lain, tapi tetap Calonkan Prabowo di 2019

JAKARTA (voa-islam.com)- Partai Gerindra akan tetap menyalonkan Prabowo Subianto sebagai Capres 2019. Hal ini dikatakan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon dengan bermodalkan elektabilitas Prabowo yang tidak pernah jauh-jauh dari dua besar.

"Kalau kami tentunya akan mencalonkan kembali Pak Prabowo. Elektabilitas beliau kan sebab suaranya tertinggi dan masuk kedua besar atas survei manapun. Jadi kami melihat ini adalah modal politik yang besar bagi Gerindra, begitu," akunya, Sabtu (7/10/2017), di Jakarta.

Namun demikian, ia tidak pungkiri apabila ada calon lain selain Joko Widodo yang akan ikut maju di Pilpres 2017. Ia mengapresiasi banyak calon selain Prabowo dan Jokowi. Oleh karena itu, ia berharap agar ambang batas yang sekarang menjadi polemik segera diselesaikan. Ia menginginkan tetap nol persen.

"Kita belum melihat ada calon lain kecuali Pak Jokowi. Dan kita melihat dan berharap sebenarnya bisa lebih banyak lagi ada calon-calon lain kalau President Threshold (PT) itu nol persen. Artinya akan semakin terbuka bagi orang-orang atau warga, kader terbaik bangsa itu bisa tampil di tingkat nasional untuk memimpin negara ini," harapnya.

Memang untuk PT hingga sekarang masih menjadi perdebatan. Bahkan PT itu sudah dibawa ke MK untuk dibatalkan. Di antara yang memperjuangkannya untuk dibatalkannya PT 20 persen itu adalah Prof. Yusril Ihza Mahendra. Yusril hingga kini tetap kekeuh menolak PT 20 persen itu. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version