View Full Version
Senin, 09 Oct 2017

PP Muhammadiyah: Tanpa TNI dan Umat Islam Tentu Tidak akan Tegak Kedaulatan Bangsa

JAKARTA (voa-islam.com)- Ketua Umum PP Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir menyatakan bahwa kedaulatan bangsa dan negara tetap berdiri berdiri tegak karena peran TNI dan umat Islam. Dan sampai kapanpun menurut dia peran TNI dan umat Islam ini akan tetap terjaga.

“Tanpa TNI dan umat Islam tentu tidak akan tegak kedaulatan bangsa. Dan peran umat Islam dalam konteks perjuangan kebangsaan kita sampai pada paska kemerdekaan dan sampai kapanpun itu insya Allah akan tetap berdiri tegak di depan,” ucapnya, belum lama ini di Muhammadiyah, Jakarta.

Tentu saja bahwa yang dia maksud adalah semua dalam konteks dan spirit Islam, jihad fi sabilillah untuk nilai kebenaran, kebaikkan, dan dalam rangka mencapai negara yang diberkahi oleh Allah. “Kita tentu ke depan pergumulan perjuangan dan kedaulatan itu akan lebih memasuki fase baru yang tidak hanya sekedar sisi materi, tapi tidak kalah pentingnya juga perjuangan intelektual dan berbagai macam pusat-pusat keunggulan yang harus kita miliki dan rebut,” tambahnya menjelaskan.

Sebab menurutnya bangsa yang tanpa kekuatan dan keunggulan, serta kekuatan strategis lainnya seperti itu, hanya akan menjadi obyek penderita dari kekuatan manapun, baik dari dalam maupun dari luar. “Dalam konteks inilah maka Muhammadiyah menggalikan bahwa perjuangan kita ke depan adalah al-jihad lil mubarkah, perjuangan menghadapi berbagai macam atau hal yang tidak kalah pentingnya dengan al jihad almurobbah,” tutupnya mengingatkan. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version