View Full Version
Rabu, 11 Oct 2017

Indikator sebut Kemiskinan Turun, Roy: Diibaratkan Ada Air di atas Daun Teratai

JAKARTA (voa-islam.com)- Politisi dari partai Demokrat, Roy Suryo mengingatkan bahwa angka kemiskinan menurun tidaklah sesuai dengan beberapa penilaian yang dilakukan beberapa orang. Roy, misalkan saja menggap turunnya kemiskinan justru nampak bukan ke arah yang dimaksud, melainkan arah lain.

"Tapi beberapa orang justru menurunya bukan ke arah situ. Saya memberikan warning juga, hasil ini juga bagus karena nampak di permukaan. Kalau diibaratkan itu ada air di atas daun teratai, tapi di bawahnya ini perlu juga dicermati," katanya, Rabu (11/10/2017), di kantor Indikator, Cikini, Jakarta.

Sebelumnya, lembaga Indikator merilis temuannya bahwa di antaranya evaluasi warga terhadap kondisi ekonomi nasional di bulan September ini positif. Yang menyatakan kondisi ekonomi sekarang lebih baik dibanding tahun lalu lebih banyak dari yang mengatakan lebih buruk.

Bahkan Indikator merilis bahwa kondisi itu bertahan sejak awal tahun 2016, dan juga hingga saat ini. Kecenderungannya positif. Namun demikian, pemenuhan pokok, berbat, pendidikan, jumlah pengangguran, jumlah orang miskin, lapangan kerja dan pemerataan kesejahteraan secara umum masih belum positif.

Indikator menyebut isu-isu ini lebiha banyak yang menilai tidak ada perubahan atau bahkan semakin negatif. Namun demikain, penilaian yang semakin positif saat ini dibanding tahun lalu mengalami peningkatan. (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version