View Full Version
Rabu, 18 Oct 2017

Shell Tegaskan Dukung LGBT

JAKARTA (voa-islam.com)—Perusahaan minyak dan gas bumi multinasional Shell mendukung aktivitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender.

GM of External Relations PT Shell Indonesia, Haviez Gautama, mengatakan pihak perusahaan menganggap dukungan tersebut sebagai pengejawantahan dari upaya menciptakan iklim kerja inklusif.

“Dukungan Shell terhadap keberagaman merupakan wujud aspirasi kami untuk menciptakan lingkungan kerja yang inklusif bagi karyawan kami di seluruh dunia di manapun Shell beroperasi,” kata Haviez seperti dikutip dari Warta Ekonomi, Senin (16/10/2017).

Lanjutnya, Hal ini didasari rasa hormat terhadap sesama, “Kami ingin karyawan kami mengetahui bahwa mereka diterima di Shell terlepas dari hal-hal yang membuat manusia berbeda seperti ras, agama, jenis kelamin, usia dan orientasi seksual,” paparnya.

Haviez menambahkan, Inisiatif dan dukungan Shell terhadap keberagaman merupakan bagian dari nilai-nilai global Shell dan agenda sumber daya manusia kami. “Penting untuk diketahui bahwa hal ini tidak dimaksudkan untuk mengubah pandangan ataupun kepercayaan individu terhadap isu-isu seputar LGBT,” tandasnya.

Pada bulan Juli 2015, Shell menjadi perusahaan pertama di Afrika Selatan yang membentuk jaringan karyawan LGBT, yang menandai langkah signifikan dalam mempromosikan kesetaraan di tempat kerja di seluruh negeri.

Kiprahnya disebutkan tidak terbatas dalam organisasi saja: jaringan ini juga merupakan anggota InterEnergy, suatu inisiatif yang memberikan peluang membangun jaringan dan pembelajaran bagi profesional LGBT di seluruh Inggris. * [Syaf/voa-islam.com]

 


latestnews

View Full Version