View Full Version
Selasa, 31 Oct 2017

Sandiaga Ajak Karyawan Alexis yang Dirumahkan Ikut Pengajian dan Gabung Program Oke Oce

JAKARTA (voa-islam.com)—Legal Corporate Hotel Alexis Lina Novita mengatakan bahwa saat ini ada 1000 karyawan Alexis yang dirumahkan buntut dari belum diperpanjangnya izin usaha oleh Pemprov DKI Jakarta. 

"Pegawai tetap ada 600 orang dan 400 orang pegawai lepas. Nasib karyawan sementara dirumahkan. Oleh sebab itu, tidak ada yang kerja," ujar Lina saat konferensi pers di Hotel Alexis, Selasa (31/10/2017).

Menanggapi nasib 1000 karyawan Alexis yang dirumahkan ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memberi solusi. Sandi mengusulkan agar mereka semua dilibatkan dalam program OK OCE.

"Ke depan, kami juga memikirkan lapangan pekerjaan, khususnya di gerakan OK OCE ini ada beberapa pengusaha perhotelan yang bisa menyerap," ujar Sandi saat diwawancarai wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/2017). 

Sandi bicara didampingi Ketua Umum Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam Hamdan Zoelva. Kebetulan tanya-jawab soal Alexis itu bersamaan dengan penjelasan Sandi soal kerja sama ekonomi Pemprov DKI Jakarta dengan Syarikat Islam.

"Nanti tentunya dari Kadisnaker bisa mendata berapa teman-teman dari Alexis Group yang dinyatakan tidak harus direalokasi pekerjaannya juga yang bergerak di bidang restoran agar mereka bisa mendapatkan lapangan pekerjaannya setelah proses perpanjangan Hotel Alexis ini ditolak Pemprov," sambung Sandi.

Tidak hanya itu, Sandi juga mengusulkan agar para pegawai Alexis yang beragama Islam bisa diikutkan dalam pengajian. "Iya untuk yang ber-KTP DKI saya usulkan bisa ikut pengajian di Syarikat Islam," ujarnya.

Hamdan pun menyambut baik usulan Sandiaga itu. Kata dia, organisasinya menerima dengan baik para pegawai Alexis.

"Iya itu benar. Kita terima dengan baik dan kita akan lakukan pembinaan," ujar Hamdan.

Syarikat Islam sendiri kini menjadi organisasi yang lebih banyak berkecimpung di bidang ekonomi. Nantinya, organisasi yang dulu bernama Sarekat Dagang Islam itu akan bekerja sama dengan gerakan OK OCE. Jadi relevan jika para pegawai Alexis dibina oleh organisasi yang diketuai Hamdan itu. Selain akan dibina dalam aspek agama, mereka akan dibina soal ekonomi.

"(Syarikat Islam) sejak 2016 tidak lagi berpolitik. Karena itu, konsentrasi kepada khittah awalnya sebagai organisasi yang menggerakkan usaha dan perdagangan, khususnya umat. Oleh karena itu, di DKI Jakarta kami juga ingin fokus untuk mengembangkan ekonomi rakyat, pembangunan ekonomi rakyat di DKI Jakarta ini," papar Hamdan. * [Detikcom/Syaf/voa-islam.com]


latestnews

View Full Version