View Full Version
Jum'at, 03 Nov 2017

Wakil Ketua DPR Minta Pemerintahan Jokowi Sadar dan Bangun dari Mimpi

JAKARTA (voa-islam.com)- Wakil Ketua DPR, Fadli Zon meminta Joko Widodo selaku pimpinan pemerintah segera bangun dari mimpi. Fadli meminta tersebut karena ekonomi Indonesia saat ini sedang susah payah.

“Menurut saya, tren rendahnya angka inflasi jangan dianggap sebagai prestasi, tapi peringatan sedang berlangsungnya resesi ekonomi. Sebaiknya pemerintah segera sadar dan bangun dari mimpi,” pintanya, di akun Twitter pribadi miliknya, Jum’at (3/11/2017).

Fadli menyebutkan hal demikian karena BPS baru saja merilis rendahnya angka laju inflasi di bulan Oktober 2017. Selama pemerintahan Jokowi, menurutnya, laju inflasi cenderung turun, 6 persen di awal menjabat, jadi 3 persen dalam dua tahun terakhir.

Rendahnya angka inflasi, terutama dalam dua tahun terakhir, sebenarnya menunjukkan perekonomian kita sedang lesu. Dan penurunan daya beli serta konsumsi masyarakat memang bukanlah fiksi. “Presiden Jokowi sebaiknya segera sadar ini bukan fiksi tapi fakta.”

Rendahnya angka inflasi menurut dia adalah salah satu indikator turunnya daya beli masyarakat. “Menghadapi situasi ini pemerintah mestinya segera mengevaluasi strategi pembangunan ekonominya.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version