View Full Version
Sabtu, 04 Nov 2017

Sebelum jadi Beban, sebaiknya Jokowi Redam Ambisi Bangun Infrastruktur dari Utang

JAKARTA (voa-islam.com)- Untuk membiayai infrastruktur, selain dari utang, pemerintah dikatakan oleh salah satu politisi Gerindra telah mencabut 77 persen subsidi untuk rakyat. Akibatnya rakyat mengalami penurunan daya beli dan tingkat konsumsi, padahal perekonomian kita ditopang oleh konsumsi.

“Jangan sampai demi memenuhi ambisi rezim, prinsip kehati-hatian dan pengelolaan perusahaan yang baik oleh BUMN diterabas begitu saja. Pembangunan infrastruktur telah membuat pemerintah mengabaikan persoalan-persoalan jangka pendek,” kata Fadli Zon, di akun Twitter pribadi miliknya, Jum’at (3/11/2017).

Penurunan daya beli dan konsumsi masyarakat ini menurut dia telah membuat ekonomi lesu. Dan kelesuan itu kini sedang memukul balik struktur perekonomian secara umum. “Jika pemerintah tak segera mengevaluasi pembangunan infrastruktur, beban kita di masa depan akan semakin berat.”

Sekali lagi, ia mengingatkan, pembangunan infrastruktur bagus kalau pemerintah memiliki kelebihan uang. “Jangan ambisi bangun sana sini dari utang luar negeri.

Pemerintah sebaiknya segera bangun dari mimpi, cuci muka. Lihat kehidupan rakyat makin susah!” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version