View Full Version
Senin, 06 Nov 2017

Mau jadi Caleg? Jangan hanya Andalkan Pasukan Tempur seperti Teman Ahok

JAKARTA (voa-islam.com)- Calon anggota dewan ke depan diingatkan untuk tidak bangga dengan media yang berbasis online untuk memperkenalkan diri dan programnya. “Dalam perburuan kursi-kursi legislatif dewasa ini, generasi millenials kudu berhadapan dengan pergerakan pasukan tempur di darat. Tak semudah ngecuit.

Sudah pernah terbukti kan gerakan Teman Ahok yang berbasis online. Akhirnya berantem sendiri. Caleg-caleg yang tak bekerja di basis, bisa apa? Ujung-ujungnya, doyan juga sama kekuasaan,” sampai politisi Golkar Indra J. Piliang mengingatkan melalui akun Twitter pribadi miliknya, Senin (6/11/2017).

Bahkan Indra bergurau, apabila hanya mengandalkan dunia maya, maka yang akan terjadi justru ketiadaan bahwa ada caleg yang sedang bertarung saat itu. “Anak-anak Twitter masuk jadi nominator caleg. Ntar dapilnya di twitterland. Pemilihnya anonim.”

Mengenang kembali apa yang disinggung oleh Indra, bahwa Ahok pernah bertarung di Pilkada DKI Jakarta dengan dukungan yang cukup masif di dunia maya (online). Bahkan saat itu yang digadang-gadangkan maju independent dengan dukungan ‘Teman Ahok’ diyakini dapat membuat lawannya keok.

Tapi apalah daya, saat itu Ahok malah diusung oleh beberapa partai, yang diartikan ia tidak cukup kuat apabila  maju secara independent. Pun sudah didukung cukup massif di dunia maya dan partai, namun akhirnya dia, yang juga seorang terpidana penista agama keok di perhelatan lima tahunan itu. (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version