View Full Version
Kamis, 09 Nov 2017

Pernyataan Menteri Perindustrian Soal Upah Menyesatkan, Fadli Protes

JAKARTA (voa-islam.com)- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon terasa terganggu dengan pernyataan salah satu menteri Joko Widodo yang membandingkan upah orang bekerja di pabrik dengan petani di sawah.

“Saya agak terganggu dengan pernyataan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto yang dikutip oleh berbagai media kemarin, yang mengatakan jika upah bekerja di pabrik lebih tinggi daripada bekerja di sawah. Saya kira, pernyataan semacam itu menyesatkan dan cenderung melecehkan profesi petani,” protesnya, melalui akun media sosial, Twitter pribadi miliknya, Rabu (8/11/2017). 

Menurutnya pernyataan semacam itu, yang membandingkan profesi hanya dari tingkat upah. Dan bagi Fadli, pernyataan semacam itu bisa menyesatkan pemahaman publik dan cenderung melecehkan profesi petani. “Kalau gaji astronot lebih tinggi dari gaji pekerja pabrik, misalnya, apakah kemudian semua orang harus jadi astronot? Apa menjadi astronot lebih baik dari menjadi pekerja pabrik?!

Atau, menjadi pekerja pabrik menjadi lebih buruk dari jadi astronot?! Tak seharusnya pejabat pemerintah melontarkan pernyataan tak terukur semacam itu.” (Robi/voa-islam.com)


latestnews

View Full Version