View Full Version
Selasa, 14 Nov 2017

Ini Bukti Anies Baswedan Pancasilais

JAKARTA (voa-islam.com)- Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengingatkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk memperhatikan betul pengajian yang kerap dilaksanakan oleh umat Islam. Kalau bisa menurut Zul, Anies menambahkannya, dan tidak ikut-ikut melarangnya.

“Saya senang, ganti Gubernur suara azan sudah berkumandang di Balai Kota. Itu Islam, Pancasilais. Takbir itu juga Pancasilais. Oleh karena itu jadikanlah umat beragama itu nyaman. Jangan dimusuhi. Yang kemarin itu sudah. Kita tutup buku.

Umat Islam itu disenangi, dalam pengajian itu ditambah, bukan malah dilarang. Bukan dibubarkan. ditambah, diisi dengan ceramah-ceramah yang berkemajuan,” ia menyampaikannya langsung kepada Anies belum lama ini di PP Muhammadiyah, Jakarta. Tapi Zul juga mengingatkan bahwa jangan lupa Anies juga meresmikan pura.

“Itu Pancasilais. Pokoknya agama-agama jangan ada yang disakiti. Kemarin juga di HKBP, kan bagus. Semua disayangi,” tambahnya. Selain itu, ia juga mengingatkan bahwa terus mengantisipasi adanya kelompok-kelompok atau oknum yang tidak menginginkan hal demikian.

“Jangan sampai ada belah bambu, ya. Itu yang kita minta. Sebab umat Islam ini adalah umat yang tengah. Bisa menjadi wasit, bisa menjadi model. Kita ini umat terbaik di alam semesta. Jadi kalau sekarang baru zikir-zikir dan pengajian nanti Pak Gubernur menambahinya untuk kerjasama dengan Muhammadiyah untuk Islam berkemajuan,” ia menutupnya. (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version