View Full Version
Selasa, 14 Nov 2017

Wakil Ketua DPR RI: Tindakan OPM adalah Tindakan Teroris

JAKARTA (voa-islam.com)- Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon menyebut tindakan Organisasi Papua Merdeka (OPM) sebagai tindakan terorisme. Dan tindakan itu menurutnya bukanlah sebuah tindakan kriminal biasa.

“Saya mengecam keras tindakan penyanderaan oleh Kelompok Bersenjata OPM. Apa yang mereka lakukan bukan lagi tindakan kriminal biasa. Melainkan bentuk tindakan terorisme. Sehingga mereka lebih tepat disebut kelompok teroris, daripada kelompok criminal,” katanya, Senin (13/11/2017), melalui akun Twitter pribadi miliknya.

Fadli juga menyebut bahwa tindakan OPM tersebut bukan hanya soal hukum saja, melainkan juga terkait dengan kepentingan khalayak umum (penyanderaan). “Penyanderaan tersebut, tak hanya melanggar hukum Indonesia, namun juga mengancam hidup ribuan warga sipil di Papua. Ini semacam test the water dari OPM.”

Ia pun meminta agar pihak Kepolisian dan TNI harus berupaya keras agar para sandera bisa segera bebas. Sudah lebih dari empat hari. “Tentu kondisi warga terisolasi mulai kekurangan makanan dan kondisi fisik pasti menurun.”

Sejak (9/11/2017) sekitar 1.300 orang disandera Kelompok Bersenjata (KB) di Desa Kimbely dan Banti, Distrik Tembagapura,Papua. Kelompok Bersenjata tersebut diduga bagian dari Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Penyanderaan membuat warga tak bisa bergerak, diisolasi dan dilarang keluar dari kampungnya. Saya mengecam tindakan Kelompok Teroris Bersenjata OPM sebagai satu tindakan yang tak dapat ditolerir dan mencederai HAM. (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version