View Full Version
Selasa, 14 Nov 2017

Pertanyaan Masyarakat: Kenapa Tindakan OPM seperti Dibiarkan oleh Aparat?

JAKARTA (voa-islam.com)- Aparat kepolisian dan tentara diminta membantu penyelesaian atas tindakan OPM kepada warga setempat. Sikap Polri dan TNI sangat dibutuhkan untuk penyelesaian di sana.

“Dalam kondisi ini, pihak Kepolisian dan TNI sebisa mungkin menghindari kontak senjata. Utamakan pendekatan persuasif dan preventif. Namun tetap menunjukkan kedaulatan dan tak didikte oleh kelompok separatis,” himbau politisi Gerindra, Fadli Zon, di akun Twitter pribadi miliknya, Senin (13/11/2017).

Himbaun dia itu agar masyarakat luas tidak bertanya, seolah-olah tindakan OPM tersebut dibiarkan saja. “Masyarakat bertanya-tanya kenapa kejadian ini seperti dibiarkan dan aparat tak bertindak tegas.

Masyarakat juga menanyakan, mengapa mereka disebut Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) bukan Teroris atau Separatis.” Menurut Fadli, harus segera ada penanganan tegas terhadap OPM dengan cara persuasif, dialog atau cara lain yang diperlukan.

“Harus ada penanganan tegas terhadap OPM dengan cara persuasif, dialog atau cara lain yang diperlukan.” (Robi/voa-islam.com)

Share this post..

latestnews

View Full Version